Galaxy Tab 7.7, Tablet Termahal Samsung


Badruz Al-Ma'mun | 16.26 |


Galaxy Tab 7.7, Tablet Termahal Samsung


Galaxy Tab 7.7 (fyk/inet)
Jakarta - Samsung baru saja menghadirkan Galaxy Tab 7.7. Komputer tablet ini ditujukan untuk pasar kelas atas mengingat harganya mencapai Rp 7,5 juta, paling mahal dibandingkan tablet Samsung yang sudah hadir sebelumnya.

Kesan pertama memegang Galaxy Tab 7.7 adalah layarnya yang cemerlang dengan teknologi Super Amoled Plus. Kontras warna terasa sangat tajam. Klaim Samsung bahwa kekuatan utama Galaxy Tab 7.7 adalah di bagian layar agaknya memang benar. Foto dan video tampil memanjakan mata.

Ukuran Galaxy Tab 7.7 sangat ramping, hanya setebal 7,89 mm. Sangat tipis. Beratnya juga cuma 340 gram. Ada yang berbeda dari tablet ini dibanding tablet Samsung lainnya, yaitu bodinya dari metal. Kesan premium pun lebih menonjol di samping menghindarkan kesan ringkih.

Dengan ukuran layar mencapai 7,7 inch, memang tablet ini kebesaran jika dimasukkan ke saku. Namun tetap portabel dan mantap dalam genggaman.


Galaxy Tab 7.7 inch memakai prosesor dual core 1,4 GHz dan RAM 1GB, termasuk salah satu yang terbaik di ranah tablet. Dan memang agaknya kehadiran prosesor bertenaga itu membuat performanya mulus. Layar sentuhnya responsif dan akses aplikasi berjalan cepat tanpa kendala.

Kameranya memang hanya beresolusi 3 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di bagian depan. Untuk membantu penerangan, dibenamkan lampu LED Flash di samping kamera.

Meski berukuran tipis, ternyata baterainya cukup gahar dengan kekuatan 5.100 mAh. Samsung mengklaim baterai di Galaxy Tab 7.7 dapat memutar video hingga 10 jam.

Sistem operasi Android Honeycomb di tablet ini seperti biasa mendapatkan kustomisasi TouchWiz UX andalan Samsung. Galaxy Tab 7.7 juga dapat digunakan untuk menelepon.



Fitur lain yang ditawarkan di tablet tersebut di antaranya memori internal 32 GB, slot microSD, kemampuan memutar video full HD, konektivitas lengkap dan mendukung HSPA+ sampai A GPS.

Dengan segenap teknologi terkininya yang memang cukup mumpuni, Samsung berani membanderol tablet ini dengan harga mahal. Harga mahal ini pula yang mungkin akan membuat konsumen berpikir dua kali untuk membelinya mengingat banyaknya tablet kompetitor dengan harga miring.

Namun Samsung optimistis tablet ini akan tetap laku. Galaxy Tab 7.7 menurut Samsung ditujukan untuk mereka yang mengerti teknologi.

2 komentar:

{ Unknown } at: 13 Februari 2015 pukul 04.05 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ Unknown } at: 13 Februari 2015 pukul 04.07 mengatakan...

wow,,,,,benar benar canggih ya,,hp + GPS sangat luar biasa,,infonya krenzzzzzzz gan,,you are good
by http://tokoalatukur.com

Posting Komentar