Galaxy S III Rambah Market Indonesia


Badruz Al-Ma'mun | 00.54 |

Galaxy S III Rambah Market Indonesia



JAKARTA, FAJAR -- Smartphone teranyar Samsung, Galaxy S III akhirnya tiba di pasar tanah air. Meski baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan depan, namun saat ini, produk tersebut sudah hadir di pasaran.

Rencananya, produk ini baru akan dijual bulan depan. Namun smartphone Android terbaru ini sudah diperkenalkan sejumlah selebriti tanah air melalui akun Twitter miliknya.

Jika melihat timeline Samsung Indonesia di Twitter, Jumat 18 Mei, bisa diperkirakan bahwa ponsel yang telah diperkenalkan awal Mei ini di London, Inggris, akan mulai dipasarkan di Indonesia Juni mendatang.

Dari timeline itu pula, sejumlah selebriti seperti Christian Sugiono dan presenter Chantal Della Concetta, diketahui telah ikut menjajal Galaxy generasi ketiga tersebut. Mereka pun mengakui bahwa Galaxy S III merupakan pemberian dari Samsung Indonesia.

Tak pelak, para peminat ponsel mulai banyak yang bertanya kepada mereka seputar performa Galaxy S III, mulai dari fitur-fiturnya, kekuatan baterainya, hingga harganya. Semua dijawab secara diplomatis namun santai.

Seperti diberitakan sebelumnya, animo akan ponsel ini memang tengah melanda dunia. Sejauh ini sudah ada sembilan juta unit yang dipesan secara pre-order. Samsung sendiri katanya siap untuk memproduksi lima juta unit per bulan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.

Memang belum ada konfirmasi tentang harga resmi perangkat ini. Namun sebuah situs e-commerce di Inggris telah merilis harga bundling ponsel itu dengan sejumlah operator lokal di Inggris.

Di situs itu, Galaxy S III yang mengusung layar sentuh dengan lebar 4,8 inci HD Super AMOLED 1280 X 720 pixel, kamera 8 MP, RAM 1 GB, serta sistem operasi Android 4.0 ini, dibundling dengan harga 500 GBP atau sekitar Rp7,5 juta.

Ponsel dengan baterai berkapasitas 2100 mAh ini menggunakan prosesor quad-core Exynos 1,4 Ghz. Ponsel dengan balutan warna putih dan biru ini agak lebih tebal (8,6 mm) dan lebih berat (133 gram) jika dibandingkan dengan Galaxy S II.

Galaxy S III mulai dijual mulai 29 Mei di wilayah Eropa, kemudian diikuti dengan Asia, Amerika Serikat, dan Australia.

"Samsung Galaxy S III akan segera kita bawa ke Indonesia. Karena dijadwalkan akan berbarengan dengan kehadiran Galaxy S III di negara lain seperti Amerika dan negara Asia lainnya," tukas Fabiant Kayatmo, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar